Home » Perikanan » FPIK UNDIP Semarang Kunjungi BBI Hadipolo
Dr Fajar Basuki berdialog dengan Fajar Nugroho SP saat melihat kolam BBI Hadipolo

FPIK UNDIP Semarang Kunjungi BBI Hadipolo

Kudus,- Perkembangan dunia perikanan di Kabupaten Kudus menarik perhatian Universitas Diponegoro Semarang. Karena itu rombongan akademisi dipimpin Dr Fajar Basuki, Direktur Unit usaha Pembenihan Lele, FPIK Undip bersama 7 orang langsung ke Pemkab Kudus. Tujuannya, mendukung kegiatan pembangunan Perikanan di kota Santri, Kamis (16/02) lalu.

Rombongan ini melihat langsung lokasi pembudidayaan ikan lele di Pokdakan Remaja Asri di Desa Jurang kecamatan Gebog dan BBI di Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo.

“ Pembudidayaan ikan harus memperhatikan kualitas air, kualitas benih dan pemberian pakan ,” ujar Fajar Basuki disela-sela melihat kolam ikan. “ Selain itu juga hal-hal yang terkait dengan penanggulangan hama dan penyakit ikan ,” imbuhnya.

Setelah meninjau langsung kondisi budidaya ikan di Kudus, Fajar Basuki berharap agar terjalin kerjasama berkesinambungan antara Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ( FPIK) Undip dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Distan Pangan) Kabupaten Kudus.

“ Terutama terkait dengan Diklat, Sertifikasi pembudidaya ikan dan transfer informasi pembudidayaan ikan. Bahkan juga diseminasi teknologi pembudidayaan ikan ,” jelasnya.

Tim Undip ini diterima Fajar Nugroho SP, Kepala Bidang Perikanan Distan Pangan, didampingi Ir RA Ami Putri RS, Kasie Produksi Perikanan dan Muhammad Isnuroso SP, kasie Perikanan Distan Pangan Pemkab Kudus.

“ Kita tentu menyambut baik untuk kerjasama dengan FPIK Undip. Sehingga kualitas pembudi daya ikan di Kudus kualitasnya semakin baik. Ini untuk mewujudkan program pak Bupati, masyarakat Kudus semakin sejahtera ,” kata Fajar Nugroho. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kudus Ikuti Kontes Induk Nila Pandu-Kunti Tingkat Jateng

Jekulo,- Dinas Pertanian dan Pangan Pemkab Kudus melalui Bidang Perikanan mengikuti kontes induk unggul ikan ...